Cerita Pendek - Sebuah Telur Misterius

Sebuah Telur Misterius

Dibuat oleh: Shevanda Alfaridzi

Pada hari Minggu, saya bersepeda ke lapangan Sawitan. Saya melakukan kegiatan ini setiap hari Minggu. Tujuannya adalah untuk membuat tubuh saya sehat. Setelah sampai di lapangan Sawitan, saya langsung melakukan pemanasan selama 10 menit sebelum berlari melewati lapangan sebanyak 10x.
Setelah capek mengelilingi lapangan selama 10 kali, saya beristirahat di sebuah tempat istirahat yang ada di sebelah kanan lapangan dari pandanganku. Lalu, saya pergi ke seorang penjual es buah dan saya ingin membeli satu es buah jambu. Harga satu es buah jambu adalah 2.000. Saya membayarnya dan kembali ke tempat istirahat tadi.
Setelah selesai meminum es buah jambu, saya menemukan sebuah telur misterius yang ada di tengah-tengah tempat istirahat ini. Awalnya, saya takut untuk mendekat ke lokasi telur misterius karena telur misterius itu menjijikan. Namun, setelah saya mampu menahan emosi menjijikkan saya, saya langsung mendekat ke telur misterius itu. Kemudian, saya mengambil telur misterius itu dan membawanya pulang ke rumahku.
Setelah sampai di rumahku, saya menunjukkan telur ini kepada orang tuaku dan mereka kaget bahwa ternyata dia membawa sebuah telur misterius. Orang tuaku sepakat bahwa mereka akan menjaga telur misterius itu sampai telur itu menetas. Setelah 1 minggu, telur itu menetas menjadi sebuah hewan platypus.

Saya dan orang tuaku terkejut melihat ada sebuah hewan platypus yang keluar dari cangkang telurnya. Mereka sepakat akan membawa hewan sejenis platypus itu ke kebun binatang Magelang. Para ilmuwan di kebun binatang itu segera mengambil hewan platypus itu ke dalam sebuah kandang baru. Saya dan orang tuaku mengucapkan selamat tinggal kepada platypus itu sebelum saya dan orang tuaku meninggalkan kebun binatang itu.

Comments

Popular Posts